Makanan Ini Bakal Booming Banget di Tahun 2017

Penasaran apa saja bahan makanan yang akan populer tahun 2017

Banyak ahli yang memprediksi kalau bahan makanan yang cenderung lebih sehat atau organik menjadi primadona.

Beberapa bahan makanan yang akan ngetren di tahun 2017 ini ternyata sudah biasa dikonsumsi orang Indonesia.

Yuk langsung aja baca informasinya apa saja bahan makanan yang akan populer tahun 2017.

1. Rumput Laut

Rumput laut yang biasa ditemukan di makanan Jepang atau Korea ini akan lebih sering kamu lihat. Tahun ini rumput laut akan menjadi makanan yang trending banget. Mungkin akan sama terkenalnya dengan telur asin yang populer di tahun 2016.

2. Buah Naga

Buah tropis ini dulu dianggap jenis buah yang aneh tapi ternyata tahun 2017 ini buah naga akan naik daun. Salah satu penyebabnya mungkin kepopuleran healthy bowl tahun 2016 lalu. Pasti kamu pernah melihat buah naga yang di dalam healthy bowl yang populer tahun lalu deh. Buah ini memang mengandung banyak vitamin khususnya C dan juga kaya akan kalsium.

3. Kelapa

Bukan hanya air kelapa saja, tahun 2017 ini kelapa juga akan menjadi primadona di dunia kuliner.

Kamu bisa menemukan berbagai makanan yang terbuat dari buah kelapa entah itu santan yang dibuat menjadi susu atau keripik daging kelapa.

4. Nangka

Tahu gudeg makanan khas Yogyakarta yang terbuat dari nangka kan? Tahun 2017 ini banyak ahli yang berpendapat kalau nangka akan sangat populer. Akhir tahun lalu nangka tiba-tiba booming di Amerika Serikat karena beberapa penelitian menunjukkan kalau buah tropis ini ternyata sangat bervitamin sekaligus bergizi. Bahakan ada juga peneliti yang menyebutkan kalau nangka bisa menghentikan kelaparan di dunia.

5. Kembang Kol

Sayur yang biasa ditemui di masakan cap cay atau sup ini juga akan tren tahun ini. Kembang kol ini sudah lama jadi tren di kalangan vegetarian. Biasanya vegetarian mengganti nasi dengan kembang kol. Makanya ada resep mengolah kembang kol menjadi nasi goreng. Unik dan bikin penasaran kan?

6. Moringa

Daun moringa yang mirip sama daun pete cina ini juga akan menjadi super food berikutnya. Manfaat dari moringa ini banyak loh bisa meningkatkan imun pada tubuh, mengurangi rasa capek, dan sebagai bahan alami pengurang stress. Moringa ini biasanya dimasak seperti biasa atau bisa juga meminum daun moringa yang sudah menjadi bubuk. Oh ya kalau dikonsumsi secara rutin moringa ini juga bisa menurunkan berat badan. 

7. Air Lidah Buaya

Kalau lidah buaya pasti sudah sering dengar soal manfaatnya untuk tubuh dan kecantikan. Tahun ini tren air minum juga akan bergeser kalau tahun 2016 sempat heboh dengan infused water. Tahun ini air lidah buaya akan jauh lebih populer, cara membuat air lidah buaya ini sebenarnya nggak berbeda jauh dengan infused water.

8. Spirulina

Spirulina, salah satu super food yang sudah lama dikenal ini akan kembali booming tahun ini. Manfaat dari spirulina ini banyak banget mulai dari antioksidan sampai menurunkan berat badan. Nggak ada salahnya untuk mulai menambakan spirulina ke dalam smoothies atau jus-mu.

9. Berbagai Macam Mie

Mulai dari bihun, kwetiauw, pad thai, soun, dan jenis mie lainnya akan ngetren banget tahun ini. Terutama berbagai masakan mie dari Asia, untuk versi sehatnya banyak juga ahli yang menyebutkan mie yang berbahan dasar sayuran dan buah akan populer tahun ini.

0 Response to "Makanan Ini Bakal Booming Banget di Tahun 2017"

Post a Comment